26 Mei 2012

Hal yang Harus Diketahui Saat Minggu Pertama Kuliah di Gunadarma

Mungkin saya agak telat bikin tulisan dengan judul ini. Seharusnya saya menulis ini ketika saya baru memulai perkuliahan di kampus. Tapi semoga saja ingatan saya masih segar bagaimana keadaan serta kesan saya saat kuliah untuk pertama kalinya di kampus Gunadarma (Gundar).

Perkenalkan dahulu, nama saya Irfan Hikmatiar. Saat ini saya mahasiswa kelas 2KA20, hampir 2 tahun yang lalu sejak saya kuliah pertama kali. Saya memutuskan untuk kuliah di Gunadarma (biasa disebut "Gundar") karna saya pribadi tertarik untuk melanjutkan kuliah ke jurusan komputer, kebetulan Gundar terkenal dengan jurusan komputernya maka saya tidak ragu untuk daftar kuliah di Gundar pada saat itu.

Nah untuk teman-teman yang nanti  kuliah di Gundar untuk pertama kali,di minggu pertama ada beberapa hal yang teman-teman mesti tahu, mungkin awalnya kaget juga, namun seiring berjalannya waktu nanti juga akan terbiasa kok :

1. Dari 2 jam mata kuliah, dosen hanya mengajar selama 1 jam.
Untuk yang terbiasa di SMAnya belajar dengan waktu yang 'ngepres', kalian jangan kaget kalau dosen cuma ngajar 1 jam aja dari 2 jam waktu mengajar setiap dosen. Jadi nanti banyak jam kosong di awal kuliah kalian. Nah karena belum banyak kenal sama teman baru yang lainnya, hal ini saya yakin paling bikin banyak bikin bosen semua mahasiswanya.

2. Ruangan kelas berubah setelah istirahat.
Kalau di SMA ruangan kelasnya tidak pernah berubah, berbeda halnya dengan di Gundar. Sehabis jam istirahat ruangan kelas kita pasti berubah. Bahkan besok harinya pun gedung kampus kita bisa berubah dari yang di Depok jadi ke Kelapa Dua atau sebaliknya.

3.Tidak ada kantin di Kampus.
Gundar tidak seperti kampus lain yang ada ruang kantinnya. Sewaktu istirahat mahasiswa mencari makan di belakang kampus (kalau di kampus D).

4.WiFi kampus cuma bisa di spot tertentu.
Jangan harap fasilitas WiFi bisa dinikmati di seluruh wilayah kampus. Kalau di kampus D, spot buat WiFi yang lumayan kenceng ada di gazebo sama di lorong gedung 2.
Sebetulnya bisa juga di gedung 0, cuma sinyalnya terkadang suka kurang bagus.

5. Password WiFi bukan cuma 'itu' saja.
Kalau pas PPSPPT dikasih tahu password WiFi itu 'c0b4d1b4c4'. Sebetulnya banyak password yang lain lagi. Kalau kalian coba masukin password itu tapi koneksi tidak jalan, berarti kalian mesti tanya passwordnya sama senior yang biasa WiFi'an.

6.Setiap Mahasiswa Wajib Punya Blog
Untuk mendukung Gundar sebagai kampus berbasis IT yang terkemuka di Indonesia, maka seluruh mahasiswa Gundar tanpa terkecuali harus memiliki blog dan diisi oleh tulisan-tulisan yang kita buat sendiri.

7.Laporan praktikum di ketik menggunakan mesin TIK
Dari mahasiswa tingkat 1 sampai akhir, untuk mengerjakan laporan awal praktikum wajib menggunakan mesin tik. Tapi jangan khawatir bagi mahasiswa yang tidak memiliki mesin tik, tersedia rental mesin tik di depan kampus E. Bisa juga kita minta di ketikan sama abangnya, tapi yang pasti kita harus bayar lebih mahal.

Menurut saya 7 hal diatas adalah beberapa hal yang penting untuk teman-teman ketahui. Kalau ada pertanyaan silahkan komentar di bawah, saya akan berusaha menjawab sebaik mungkin.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

pasti anak sistem informasi hahahaha soalnya KA

mampir ya ke blog w http://sisilain-dunia.blogspot.com

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Eagle Belt Buckles