23 Jun 2014

Hal-hal Yang Tidak Akan Terlupa Setelah Lulus Kuliah

Sekarang saya adalah mahasiswa semester 8 di Universitas Gunadarma Depok. Insya allah saya dan kawan-kawan akan lulus di tahun ini. Nah pada saat di dunia kerja nanti tentu kita akan kangen sama hal-hal yang biasa dilakukan atau hal-hal yang pernah terjadi. Apa saja ya hal-hal tersebut, dibawah ini izinkan saya menceritakannya :

1.Main ke kosan temen
Menurut saya hal ini yang akan selalu di inget meski sudah masuk ke dunia kerja. Kosan adalah tempat yang biasanya menjadi salah satu tempat nongkrong favorit mahasiswa, selain karena tidak perlu mengeluarkan uang, biasanya kosan menjadi tempat ajang curhat, ajang kompetisi bermain game, tempat mengerjakan tugas bersama atau mungkin tempat numpang menginap. Karena memori yang tercipta sangat banyak kosan menjadi nomor urut pertama di dalam tulisan ini. Ingat bukan bangunan kosan nya, tapi memori indah yang sudah terukir di dalam nya loh. hehe

2.Jalan-jalan jauh sama temen
Kalau bosen cuma main di kosan. Biasanya aja ide buat buang segala kebosanan, bisa main ke tempat yang dekat, bisa juga main ke tempat jauh. Saya sendiri sudah dua kali main ke pantai bersama teman-teman. Menghabiskan waktu lebih dari satu hari melihat indahnya ciptaan allah. Makan bersama 3 kali sehari dan
sama-sama capek di perjalanan. Membuat jalan-jalan jauh bersama teman merupakan hal yang tidak akan dilupakan jika sudah lulus nanti.


3.Melakukan hal nakal bersama
Ini adalah hal yang tidak patut ditiru oleh adik-adik kelas atau temen-temen yang lain. Salah satu contoh kenakalan yang paling umum, yang namanya mahasiswa pasti pernah telat datang atau malah gak datang ke kampus. Tapi karena absensi dianggap penting maka hal yang paling maka hal natural yang dilakukan mahasiswa adalah menitip absen. Tapi tergantung kepada dosen yang mengajar juga, karena ada juga dosen yang suka mengecek kehadiran mahasiswanya lewat tanda tangan yang sudah ada di lembar absensi.

4.Cinta bersemi di kampus
Biasanya hal ini terjadi pada saat baru masuk kuliah atau baru masuk tingkat. Bosen sama kisah cinta lama, cinta baru pun di dambakan. Kalau ada temen cantik di kampus pasti deh bikin perhatian jadi pengen ke si dia terus. Akibat terlalu lama merhatiin si dia, akhirnya muncul rasa suka. Kalau pinter cara PDKT nya ke si dia dan dia tertarik otomatis bisa jadi pacar. Wuih pasti seneng banget. Tapi kalau dia gak suka dan kita sudah "nembak" si dia dan gak diterima pasti sedih banget. Kisah cinta yang baik dan buruk selama di masa kuliah pasti akan kita inget terus deh sampai kapanpun.

5.Persahabatan yang tiada akhirnya
Ini adalah hal yang paling membutuhkan waktu untuk mengetahuinya. Pasalnya kita tidak bisa melihat mana teman baik atau bukan hanya dalam beberapa hari, atau bulan. Dibutuhkan waktu bertahun-tahun untuk mengetahuinya. Ada teman yang baik tetapi di belakang kita ternyata tidak baik. Ada juga teman yang sealu baik sama kita disaat susah maupun senang. Persahabatan yang tidak terputus selama masa kuliah mungkin sampai seumur hidup akan menjadi kenangan yang tentu akan kita ingat selamanya.

Nah itu dia 5 hal yang tidak akan terlups setelah lulus kuliah, hal-hal diatas adalah murni pendapat saya dan bisa juga temen-temen mempunya pandangan yang berbeda. Semoga selama kita berkuliah akan menjadi ibadah yang dinilai baik oleh tuhan. Dan semoga kedepan nya akan mendapatkan pekerjaan yang baik dan juga temang yang menyenangkan seperti dimasa kuliah.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Eagle Belt Buckles