21 Nov 2011

Resume Kelompok 4

Materi : Komunikasi Dalam Suatu Organisasi

Di dalam sebuah organisasi terdapat banyak anggota (invidu) mulai dari top level sampai dengan low level. Dan didalam sebuah organisasi sangat dibutuhkan sesuatu yang di namakan dengan komunikasi. Komunikasi adalah proses penyampaian pesan oleh seseorang kepada orang lain untuk memberitahu, mengubah sikap, pendapat, atau perilaku, baik secara verbal maupun non verbal.


Komunikasi terdiri dari 2 jenis: 
1. Komunikasi internal, yaitu sebuah komunikasi yang dilakukan didalam sebuah organisasi, dilakukan hanya oleh sesama anggota.
2. Komunikasi external, yaitu komunikasi yang bersifat keluar, dilakukan oleh anggota sebuah organisasi untuk berinteraksi dengan organisasi lainnya.


Studi kasus tentang komunikasi : "Robohnya Wahana Atlantis"
Di dalam taman wisata dufan, ancol. Ada berita yang cukup menakutkan bagi pengunjung maupun calon pengunjung tempat wisata Dufan. Beredar berita bahwa Wahana Atlantis roboh dan mengakibatkan korban luka. Mengapa hal ini bisa terjadi? menurut diskusi kelompok di kelas hal ini akibat kurangnya komunikasi diantara Level-level manajemen yang ada di dalamnya, sehingga kontrol terhadap setiap wahana yang ada menjadi kurang, akibat kurangnya perhatian atau kontrol maka terjadilah musibah yang tidak kita inginkan bersama.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Eagle Belt Buckles