11 Jan 2012

Tips Meningkatkan Trafik Blog

Anda merasa blog anda sepi pengunjung? Lalu bagaimana cara meningkatkan trafiknya? Salah satu caranya adalah dengan mempromosikan blog anda. Cara yang akan saya jabarkan tidak 100% menjamin akan menaikan trafik blog anda, cara ini saya dapat dari blog yang sudah sukses dan juga blog saya lainnya yang sudah mengalami kenaikan trafik. Berikut adalah tips menaikan trafik blog anda :

1.Aktifkan navbar
Navbar adalah tombol navigasi yang ada di bagian atas blog, biasanya ada menu home, daftar isi, dan lainnya. Navbar berfungsi memudahkan visitor utuk menjelajahi isi blog anda.

2.Gunakan media sosial
Dijaman seperti sekarang rasanya hampir semua orang memiliki Facebook ataupun Twitter. Anda bisa memasang plugin Like Box Facebook untuk mempromosikan blog anda di jaringan sosial.

3.Buat tulisan yang berkualitas
Tulisan yang berkualitas adalah mesin utama untuk menarik visitor mengunjungi blog anda. Tulisan yang baik tentu akan mudah dibaca dan dipahami oleh pembaca.


4.Update tulisan secara berkala
Buatlah paling tidak minimal 3 buah tulisan setiap minggunya. Karena menurut pengalaman saya jika kita tidak mengupdate tulisan secara berkala, ranking kita di situs perankingan blog seperti Alexa akan turun jauh, di sisi search engine pun blog kita menjadi tidak populer sehingga mengurangi trafik pencarian yang berasal dari search engine. Ingat lebih banyak tulisan,
lebih banyak trafik yang didapat.



5.Taruh URL blog anda dalam email signature
Anda sering berkirim email? Bubuhkan URL blog anda kedalam email signature, jika email anda di forward tentu semakin banyak yang melihat dan mungkin penasaran dengan URL blog yang anda bubuhkan. Sehingga kemungkinan meraka akan mengunjungi blog anda.

6.Submit URL blog kedalam search engine
Ini adalah hal wajib yang harus dilakukan oleh blogger. Memang jika kita membuat blog di blogger, pihak google akan otomatis memasukan blog kita kedalam search engine. Tapi jika kita membuat blog di wordpress tentu anda harus melakukannya submit URL kepada google.
Submit ini tidak hanya dilakukan untuk google saja, tetapi search engine yang lain seperti yahoo ataupun bing.


7.Menjadi komentator yang aktif
Jadilah komentator yang aktif diberbagai blog atau web sebanyak mungkin, dengan menaruh komentar anda di blog orang lain andapun akan memasukan URL blog anda bukan? nah dengan anda memasukan URL anda kedalam blog maka URL blog anda pun akan semakin terkenal dan dapat menaikan rangking blog di Alexa maupun peringkat pencarian di dalam search engine. Tentu hal ini dapat dengan efektif menaikan trafik blog kita.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Eagle Belt Buckles